Tuesday, May 4, 2010

Kathryn kuhlman (A Woman That Failed in Love)

Wanita ini sangat di kenal oleh banyak anak Tuhan diseluruh dunia lewat pengaruh pelayanan, kuasa mujizat yang Tuhan taruh di tangannya, bahkan juga karena pemberitaan Firman yang ia sampaikan.

Kejatuhan Kathryn
Love is blind, istilah yang cocok untuk menggambarkan keadaan Kathryn ketika terjerat perangkap cinta, dengan seorang penginjil bernama Burroughs A. Waltrip. Justru tengah kepopulerannya sebagai hamba Tuhan yang penuh urapan , Kathryn mengalami kejatuhan rohani, ia menolah pimpinan Rohkudud untuk tidak menjalin hubungan dengan pria, yang ternyata sudah menikah dan punya 2 anak.
Pada 18 0ktober 1938, Kathryn kehilangan pelayanannya, teman-temannya bahkan hubungannya dengan Tuhan hancur. Ia meletakan keinginan dan keputusan hatinya melebihi Tuhan, walaupun ia sudah tahu bahwa suaminya telah memiliki istri dan anak ia tetap menjalani kehidupan rumah tangganya, membuatnya terkenal dan menjadi salah seorang tokoh gerakan kharismatik, yang mengingatkan setiap umat Tuhan akan pentingnya peranan pribadi Roh Kudus dan manifestasi-Nya.
Kemudian tahun 1948, Kathryn pindah ke Pittsburgh, Pennsylvania dan memulai pelayanan, teman-temannya bahkan hubungannya dengan Tuhan hancur. Ia meletakan keinginan dan keputusan hatinya melebihi Tuhan. Walaupun ia sudah tahu bahwa suaminya telah memiliki istri dan anak, ia tetap menjalani kehidupan rumah tangganya. Butuh 8 tahun bagi Kathryn untuk menyadari kekeliruannya, lalu ia mulai menemukan jalan pulang ke dalam pelayanan yang Tuhan berikan. Tahun 1944, Kathryn meningggalkan suaminya, dan memutuskan untuk hanya melayani Tuhan saja.

Mujizat ada di TanganNya
Butuh waktu yang tidak sebentar buat Kathryn memulihkan keadaan dan memperbaiki jalan hidupnya. Tahun 1946, Kathryn memutuskan untuk pindah ke Franklin, Pennsylvania. Di sana ia menemukan banyak jiwa yang rindu akan firman Tuhan. Dia memulai pelayanannya di Gospel Tabernacle, dan juga di radio. Setelah akhir perang duania II, Kathryn Kuhlman mulai meletakan tangannya dan berdoa untuk kesembuhan. Banyak orang kemudian bersaksi bahwa mereka mendapatkan kesembuhan lewat pelayanan Kathryn, pelayanannya selalu di iringi dengan tanda-tanda mujizat. Banyak orang percaya bahwa Kathryn memiliki kuasa kiriman dari surga. Tapi Kathryn sendiri tidak pernah merasa, bahwa karunia penyembuhan yang Tuhan berikan, membuatnya terkenal dan menjadi salah seorang tokoh gerakkan kharismatik, yang mengingatkan setiap umat Tuhan akan pentingnya peranan pribadi Roh kudus dan manifestasinya.
Kemudian tahun 1948, Kathryn pindah ke Pittsburgh, Pennsylvania dan mulai pelayanan kesembuhan di Camegie Hall selama 20 tahun, banyak orang dari seluruh penjuru dunia datang untuk mengikuti ibadahnya. Dia melakukan mujizat penyembuhan sebanyak 125 kesembuhan selama setahun, namun Kathryn selalu rendah hati, ia menyadari bahwa segalanya bisa terjadi atas kuasa Tuhan, dia hanyalah sebuah alat di tangan-Nya, Kathryn berkata “saya percaya pada mujizat, karena saya percaya pada Tuhan”.

Masa Remaja Untuk Tuhan
Kathryn Kuhlman di lahirkan tanggal 9 mei 1907, dari keluarga yang harmonis, di daerah Concordia, dia lahir dari seorang ayah berkebangsaan jerman Joseph Adolph dan Emma Walkenhorst Kuhlman dia lahir baru dalam sebuah ibadah kebangunan rohani ketika berusia 14 tahun. Selagi remaja dia mengikuti pendidikan di Seminari Baptis dan ingin menjadi pendeta Baptis.
Tetapi Tuhan menunjukkan jalan lain yang musti di tempuhnya untuk bekerja di ladang Tuhan, Myrtle and Everett Parrott, kakak dan iparnya yang jiga hamba Tuhan, mengadakkan KKR keliling di beberapa kota dan daerah. Kathryn di undang untuk ikut melakukan perjalanna pelayanan. Mulai dari umur 16 sampai 21 tahun, Kathryn telah melakukan perjalanan misi dengan mengadakan kebangunan rohani bersama keluarganya. Saat-saat itulah dia banyak memiliki banyak kesempatan untuk berkhotbah, ia pun banyak belajar dari Dr.Price, penginjil dari kanada yag menginstruksikan baptisan Roh kudus. Itulah awal kuasa penyembuhan mulai di perkenalkan dalam ibadah, setelah lama mengadakan pelayanan keliling. Dia masuk sekolah Alkitab Simpson di Seattle selama 2 tahun.

Menjadi Populer
Sekitar umur 21 tahun Kathryn mulai menyusun sendiri pengajaran Alkitab dan ibadah pertamanya di Bosle, Idaho. Nama Kathryn menjadi terkenal sebagai pengajar ditenda dan barak di Idaho, Utah dan Colorado. Kathryn mengadakan perjalannan kebangunan rohani dan membuka gerejanya sendiri di Montgomery Ward, sebuah rumah di Colorado, yang terkenal dengan Denver Revival Tabernacle. Kathryn semakin terkenal sebagai penginjil yang datang untuk berkhotbah di gereja-gereja. Dia bersedia untuk berkhotbah dan tidur dimanapun dia menemukan tempat, nyaman atau tidak. Baginya Tuhan sudah membangun kesetiaan di hatinya kepada Tuhan dan umatNya. Dia berkata “hati saya sudah diperbaharui, saya akan setia padaNya. inilah aku, Engkau bisa mengujiku dan aku tidak akan membuatMu kecewa”. Dia membuka program sekolah Minggu bahkan melakukan pelayanan di bis, juga mengunjungi penjara dan rumah-rumah sakit, serta juga melayani melalui media dan radio. Kathryn kuhlman meninggal tanggal 20 februari 1976 pada umur 68 tahun. Ia kembali kepada Bapa, namun hingga sekarang, masih banyak orang terberkati melalui video dan kaset khotbahnya.

No comments:

Post a Comment