Thursday, April 22, 2010

8 upaya untuk mempertahankan pengharapan anda


1. Pikirkan suatu rencana bagi kehidupan anda, tanyakan kepada diri sendiri “apakah pengharapan dan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi melalui iman berhubungan dengan banyak hal?
a. Jika mereka mereka menjawab “ya” fokuskan perhatian anda pada kemungkinan-kemungkinan dan iman. Apa yang anda percayai dan mengapa? Bagaimana mengupayakan hal itu membuat anda lebih kuat?
b. Jika jawaban anda “tidak” gambarkan perbedaan antara keduanya, hal itu akan menolong anda memahami bagaimana menggunakan iman andadan melihat kemungkinan-kemungkinan.
2. Pandanglah orang-orang disekitar anda karena anda dapat belajar banyak hal dari mereka.
a. Pikirkan tentang orang-orang yang tampaknya penuh pengharapan tentang masa depan, impian, dan iman mereka dalam dalam hal-hal yang bisa dicapai.
b. Amati mereka yang memperoleh kemajuan dengan sasaran mereka, yang memiliki fokus, bahagia, dan optimis apakah mereka memikirkan hal-hal yang mungkin bisa dilakukan?
3. Bayangkan anda bangun dalam keadaan segar karena memiliki kesempatan-kesempatan baru setiap pagi dan merasa penuh pengharapan.
a. Anda bisa berpengharapan penuh tentang kegiatan anda setiap hari... melakukan banyak kemajuan menuju sasaran anda.
b. Itulah pemikiran dengan kemungkinan-kemungkinan. Bayangkan anda mengetahui bahwa segala sesuatu akan berjalan lancar, sementara anda bekerja sehingga terus melakukan kemajuan menuju kemungkinan-kemungkinan.
4. Bekerjalah dengan hati-hati, tetapi pasti. Mula-mula lakukanlah hal-hal yang kecil, kemudian dengan lebih cepat, sementara anda bisa memandang dengan lebih jelas.
5. Ambilah pelatihan dan konseling. Kadang-kadang perubahan seperti pelatihan dan pendidikan membutuhkan sasaran jangka panjang yang perlu banyak waktu. Jangan putus asa ketika berupaya di bidang itu.
6. Putuskan untuk tetap berada dipuncak, railah hal itu ketika kesempatan datang... terimalah. Gapailah hal yang baik setiap hari dan upayakan untuk mengubah sedikit demi sedikit setiap hari.
a. Buatlah suatu daftar deri kemungkinan-kemungkinan dan mulai merencanakan sasaran jangka pendek untuk mengubah sedapatnya.
b. Lakukan perubahan besar pada suatu karier baru dan tempat baru untuk hidup jika itu tampak sebagai jalan untuk memperoleh kemajuan.

7. Pertahankan terus pengharapan ini sehingga segala sesuatu akan menjadi baik.
a. Percayalah bahwa hal itu bisa dilaksanakan jika anda memiliki iman untuk membimbing jalan anda agar berhasil mengalami kemajuan menuju sasaran jangka pendek dan jangka panjang.
b. Pengharapan itu akan hidup ketika anda memiliki iman dibalik sebuah rencana dalam hidup anda, melihat kemungkinan-kemungkinan untuk sebuah perubahan, untuk melangkah menuju keberhasilan yang progresif.
8. Keberhasilan bukanlah suatu tujuan. Itu merupakan suatu upaya yang sinambung, maju terus, bertumbuh, dan memanfaatkan peluang untuk melakukan kemungkinan-kemungkinan baru.
(hari hariady sumber: “wikihow”)

No comments:

Post a Comment