Tuesday, May 4, 2010

Bye..Bye Masa Lalu

Semua orang pasti punya masa lalu. Ada yang indah untuk di ingat, tetapi tidak sedikit juga yang “memalukan” dan sangat ingin kita lupakan. Nah, biasanya nih, iblis suka bangat ngungkit-ngungkit masa lalu yang buruk untuk menjatuhkan bahkan melemahkan kita. Ini bisa bikin kita selalu hidup dalam penyesalan. Kita pun jadi ‘gak punya semangat untuk menjalani hidup karena “blacklist”di masa lalu. Jadi gimana donk caranya agar kita tidak lagi hidup dibawah bayang-bayang masa lalu kita? 

1. Important, Akui segala dosa dan kesalahan kita pada masa lalu, lalu mohon ampun kepada Tuhan, (1 Yohanes 1:9). Maka Tuhan akan ampuni, bahkan Ia juga sucikan kamu. Karena itu, ingat kamu pun harus ngampunin dirimu sendiri, lalu lupakan dan jangan lagi hidup didalam dosa itu.

2. Turuti nasihat Paulus di dalam surat filipi 3:13-14. Jangan lagi nengok-ngengok ke belakang, hingga kita jadi hingga kita jadi tidak focus menjalani hari depan. Nah kalau kita berjalan sambil terus-terusan liat kebelakang, kapan kita bisa nyampe ke tujuan yang Allah mau? Forget the Past and move to the future.

3. Berbagai kekeliruan yang telah kita lakukan, cukup dijadikan pelajaran agar kita tidak jatuh ke dalam “lobang yang sama” bukan untuk diingat dan disesali. Sebab yang terpenting, bukan apa yang terjadi, tetapi apa yang akan kita lakukan pada hari ini dan esok. Karena itu malailah hidup seturut kehendakNya.

4. Mulailah untuk menjadikan Kristus sebagai Tuhan dan Gembala atas hidup kita, hingga kita bisa menjalani hari depan dengan tuntunan tangan Tuhan. Yang lama biarkan berlalu, karena sekarang kita sudah jadi ciptaan baru di dalam tangan Tuhan. Hidup didalam hidup baru, didalam tangan Tuhan(2 Korintus 5:17), indah Bukan?.

No comments:

Post a Comment