Wednesday, November 11, 2009

Belajar cari kehendak Tuhan


Belajar cari kehendak Tuhan
Dari sejak muda, setiap dari kita mesti belajar cari kehendak Tuhan. Mencari maunya Tuhan atas hidup kita, penting banget, supaya jalan kita lurus, nggak belo-belok seperti ular. Kalo kamu belajar peka mendengar suara Tuhan, kamu nggak mudah deh kepengaruh sama dunia ini. Entah itu, dari pergaulan yang buruk ataupun ajaran yang menyesatkan. Emang sih nggak gampang untuk mengetahui kehendak Tuhan, tetapi bukan berarti kita nggak bias loh. Mau tahu caranya? Here the tips!!!
 Berdoa, ya, tentu aja kita mesti berdoa, kalo kita pengen tahu kehendak Tuhan. Berdoa, berarti kita berkomunikasi dengan Tuhan. Kita bertanya, Tuhan menjawab. Nah kalo kita nggak pernah berdoa(nanya) ama Tuhan, gimana kita bias tahu kehendak-Nya. Tuhan bilang, carilah maka akan mendapat. So, kalo kamu pengen tahu kehendak-Nya, berdoalah, maka Ia akan menyatakan kehendak-Nya. (Matius 26:42, Kolose 1:9).
 Membaca Alkitab. Segala tulisan yang ada dalam Alkitab diilhamkan oleh Allah. Sebab itu, Alkitab bermanfaat untuk mengajar kita tentang kehendak Tuhan. So, kalo kamu pengen tahu kehendak-Nya, bacalah Alkitab kamu nggak pernah baca Alkitab, giman kamu bias tahu akan kehendak-Nya. Padahal, semuanya itu telah di tuliskan bagi kita, agar kita dapat mengenal kehendak-Nya dengan benar. (2 Timotius 3:16, Yoh anes 8:31-32).
 Persekutuan. Nggak Cuma berdoa dan baca Alkitab aja, kamu juga perlu bersekutudengan teman-teman seiman yang lain. Sebab Tuhan Bilang, diman dua atau tiga orang berkumpul, Ia akan hadir. Jika Tuhan hadir, Ia juga akan nyatain kehendak-Nya kepada kamu, melalui teman-teman seiman yang hadir di situ. Entah itu lewat kotbah, sharing, kesaksian, pujian, atau bahkan obrolan di antara teman-teman seiman. So, kalo masih ada yang malas datang ke pertemuan ibadah, buruan rajin. (Ibrani 10:25, Matius 18:20).
 Jadilah Pelaku. Nah, kalo kamu uda nangkap kehendak Tuhan, terus gimana? Ya lakukan dong! Emang untuk apa Tuhan kasih tahu kehendak-Nya , kalo bukan untuk dilakukan dengan taat. Kalo kita cumin cari tahu, tapi nggak pernah kitalakukan,, Yakobus bilang, berarti kita menipu diri kita sendiri. (Yakobus 1:22-25, Yosua 1:8).

No comments:

Post a Comment