Saturday, January 9, 2010

Nyanyian Kemanangan Iman (NKI) No. 101-110

NKI.101 Yesus, Salibku Terangkat
Yesus, salibku terangkat aku pun hendak ikut
Meski hina, meski miskin, engkau saja kuturut
Hendaklah binasa sombong dan yang dulu kurindu
Tapi masih kaya s’kali kudapatkan dariMu

Meski orang menghinakan dan meninggalkan daku
Yesus pun dihinakannya ku tanggung salib itu
Meski musuhku membenci, orang jahat pun tipu
Engkau Yesus lain s’kali ku beroleh kasihMu

Kalau orang menyusahkan, ku ditarik padaMu
Kalau setan menggodai, Engkau menghibur daku
Duka tidak boleh tambah kalau Tuhan hampirku
Suka tidak boleh tarik kalau bukan sukaMu

NKI.102 Biarlah KehendakMu jadi, Ya Tuhan
Kehendak Tuhan menjadilah
Ku tanah liat Kau penjunan
Bentuklah saja sesukaMu
Aku menunggu dan berserah

Kehendak Tuhan menjadilah
Cobalah Tuhan selidikilah
Sucikan daku sep’ri salju
Di depan arsy’Mu ku bersembah

Kehendak Tuhan menjadilah
Hamba lemah, O tolong Tuhan
Segala kuasa milik Tuhan
Jamalah aku ya Tuhanku

Kehendak Tuhan menjadilah
Peganglah aku dan pimpinlah
B’ri aku RohMu t’rus nampaklah
Yang Yesus hidup di dalamku

NKI.103 Tanggungkah Tuhan Saja salib Itu?
Tanggungkah Tuhanku saja
Salib yang siksakan
Bagiku pun salib ada
Dan aku angkatkan

Di surga sangatlah gemar
S’gala saleh Tuhan
Yang di dunia tanggung sukar
S’karang amat senang

Salib yang kudus ku tanggung
Sampai kematian
Lalu Tuhan panggil pulang
Mahkota di b’rikan

Di kaki Tuhan yang indah
Dengan sukacita
Mahkotaku diletakan
O, puji NamaNya

NKI.104 Tambah kekudusan Padaku
Ya Tuhan tambahkan p’ri kekudusan
Tambah ku bersabar di kesusahan
Tambah penyesalan kar’na dosaku
Tambah sukacita melayani Hu

Tambahkanlah syukur dalam hatiku
Tambah ku berharap serta puji Hu
Tambah kesedihan ingat siksaMu
Tambah ku percaya akan SabdaMu

Ya Tuhan tambahkan kesucianku
Tambah kerinduan masuk ke surga
Tambah ku pakai dalam kerjaMu
Tambah ku menjadi sep’ri Tuhanku

NKI.105 Penebus Yang Terindah
Penebus yang terindah
Ku mau tinggal rapat padaMu
Sucikan p’liharakan
Olah darah Yesus yang kuasa

Koor:
Tiap jam dan detik
Sucikanlah hatiku
Tarik aku padaMu
Makin hari makin dekatlah

Melintas dunia fana
Pimpin aku dalam jalanMu
Ku percaya padaMu
Tuhan tidak tinggalkan daku

Sampai pada ajalku
Ku mau tambah cinta padaMu
Hingga aku dapatlah
Rumah bapa dalam surga t’rang

NKI.106 Dapat Tuhan Yesus Dapat Semuanya
Duli yang kucari yakni berkat Hu
S’karang yang kurindu hanya Tuhanku
Dulu hal merasa yang kuinginlah
S’karang yang kucinta Firman sajalah

Koor:
Dapat Tuhan Yesus dapat s’muanya
S’mua dalam yesus dan Yesus s’muanya

Dulu ku berharap t’rima ‘nug’rahNya
S’karang kuberoleh dia yang memb’ri
Dulu ku bernanti kesembuhanNya
S’karang ku mendapat tabib Almasih

Dulu ku bersusah dan bersungutlah
S’karang ku bersandar sambil berserah
Dulu aku cari pegang tangan Hu
S’karang Tuhan Yesus pegang tanganku

Dulu ku berharap pada diriku
S’karang ku bersandar pada janji Hu
Dulu p’rahu hidup s’lalu hanyutlah
S’karang ku berpaut sauh Hu yang teguh

Dulu ku meminta pakai kuasa Hu
S’karang kuasa RohNya p’nuhi hatiku
Dulu ku bekerja untuk diriku
S’karang ku mencari kemuliaan Hu

Dulu aku bimbang hati tak tetap
S’karang aku yakin aku milikNya
Dulu takut mati s’karang bersiap
Tuhan akan datang sambut salehNya

NKI.107 Yesus Kawan Yang Sejati
Yesus kawan yang sejati Yang memb’rikan diriNya
Tiap hal boleh ku bawa dalam doa padaNya
Bila hatiku gelisa aku salah dan lemah
Kar’na lalai s’rahkan hidup dalam doa padaNya

Jika oleh pencobaan kacau balau hidupmu
Jangan lagi putus asa pada Tuhan berseru
Yesus kawan yang setia tidak ada taranya
Ia tahu kelemahanmu naikkan doa padaNya

Adakah hatimu susah berbeban serta lelah
Yesuslah pelindung kita naikkan doa padaNya
Walau handai tak setia Yesus kawan yang baka
Ia mau menghibur kita naikkan doa padaNya

Kalau kita tanggung sukar dan pencobaan dunia
Yesus Tuhan yang menghentar pintalah kepadaNya
Jikalau temanmu undur harap pada TuhanMu
Dia p’risai dan penghibur Dialah pelindungmu

NKI.108 Selidikilah Hatiku
S’lidikilah hatiku ya Allah
Ujilah serta sucikan daku
Jadikan hatiku putih bersih
Pimpinlah aku di jalanMu, Hu

Koor:
Pimpin aku, pimpin pada jalan yang baka
Jauhkanlah perkara yang akan layu
B’rikanlah berkatMu yang tinggal tetap
Pimpinlah aku pada jalanMu

Tuhan Tetap s’karang dan s’lamanya
O, tinggal s’lalu dalam hatiku
Kus’rahkanlah segala yang fana
Pimpinlah aku di jalamMu, Hu

Tolong aku hanya mengasihi
Perkara yang tak akan lenyaplah
B’ri ku berpaut pada harta surga
Pimpinlah aku di jalamMu, Hu

Ku mau simpan hartaku di surga
Ajarkan daku cari yang baka
Pahalaku k’lak aku dapatlah
Pimpinlah aku di jalamMu, Hu

Kuatkanlah supaya kerjaku
Janganlah layu sep’ri rumput k’ring
Dirikanlah rumahku atas karang
Pimpinlah aku di jalamMu, Hu

NKI.109 Terserahlah pada Allah
Aku ters’rah pada Hu terpiaralah
S’lalu rasa kuasaNya manislah
Tegak atas janji FirmanNya baik g’nap
Biarpun pencoba s’karang aku tetap

Koor:
Hidup manis senang jika ters’rah pada Tuhan
Meski angin ribut s’rang jiwa ‘da perdamaian

Ku berhenti dalam mukdis penebus
Hukum-hukumNya ku terhafal ku s’nang t’rus
Dalam kehendaknya aku belajar
Hal menantikan Tuhan dengan sabar

Bagi Dosa t’lah matilah diriku
Bangkit dengan Kristus Ia di dalamku
Dib’riNya kelimpahan hidup kemal
Serta kemenangan sempurna kekal

NKI.110 Hanya Yesus
Hanya Yesus kita wartakan
G’nap warta kita hanya Dia
Ia selalu kita tinggikan
Kita ‘kan Nampak hanya Dia

Koor:
Hanya Yesus s’lamanya Yesus
Hanya Yesus kidung kita
Jurus’lamat, penebus, tabib
Ialah Raja termulia

Hanya yesus jurus’lamat
Segala dosa di angkutNya
Ia t’lah b’rikan keb’naran kita
Setiap hari dikuatkanNya

Hanya Yesus pengudus kita
Diri yang lama tersaliblah
Serta seg’nap kepenuhan RohNya
Hati kita dipenuhilah

Hanya Yesus tabib kita
Penyakit kita diangkutNya
dan kehidupan, kebangkitanNya
dib’rikan guna umatNya

hanya Yesus kuasa kita
pemb’rian dari pentakosta
hembuskan kuasaMu atas kita
serta rohMu penuhilah

hanya Yesus kita Nantikan
serta dengarkan panggilanNya
akan tetapi hanyalah Yesus
s’lamanya Yesus s’lamanya

No comments:

Post a Comment