Tuesday, April 27, 2010

Tips Ngatasin Bad Mood (Bete)


Ngomongin soal perasaan, we’re not always in the good mood, right? Kadang kala kondisi atau suasanan hati kita enggak asyik buat di ajak beraktifitas. Nah, berikut ini adalah tips buat menghalau si “bad mood” yang bisa saja mengganggu produktivitas kreatifitas kita 

1.       Lakukan aktifitas yang bisa sejenakmenghilangkan “bad mood” 
Banyak kegiatan positif yang bisa kamu lakukan supaya bad mood yang kamu rasakan enggak keterusan menguasai hari-hari kamu. Misalnya dengan berolahraga karena menurut ahli kesehatan, zat endorphine yang di keluarkan oleh tubuh saat berolahraga bisa bikin kita merasa nyaman sebab zat initergolong zat yang bersahabat buat otak. Itulah kenapa orang suka berolahraga, biar fit dan happy. Atau kamu bisa melakukan hobi kamu seperti berendam di air, nulis, nyanyi atau dengarin lagu-lagu rohani faforit kamu. 
2.       Curhat 
Pergilah kesalah satu teman dan berceritalah. Dengan bercerita, beban kita akan berkurang. pilih orang yang benar-benar bisa kita percayai dan bisa mendengarkan sehingga kita merasa aman buat bercerita. Ceritakan apa yang buat kita bad mood, catatan jangan datang ke teman perasaannya lagi bete juga. 
3.       Berpikir positif 
4.       Finished your problem 
Langkah ini yang suka enggak suka, kamu lakukan. Sesudah kamu nyalurkan kebeteanmu sama kegiatan-kegiatan yang bisa make yuo feel happy dan curhat ke teman, kamu tetap mesti menyelesaikan masalah yang sudah bikin kamu bete. Karena dengan kamu nyelesain masalah apalagi kalau kamu nyelesain sampai tuntas, perasaan kamu bakal kembali normal, enggak lagi uring-uringan, kesel, marah, dan seribu perasaan bad mood lainnya. Kamu bisa kembali beraktifitas dan produktif.

No comments:

Post a Comment