Thursday, June 17, 2010

Setan kecil itu tertidur

D.L. Moody pernah bercerita demikian : ada seorang, sedang bermimpi dalam tidurnya. dalam mimpi, ia menemukan dirinya sedang berjalan-jalan. Dalam perjalanan ia sampai di sebuah gereja dan melihat ada setan kecil disana sedang tertidur. Ia merasa heran melihat hal ini.

Ia melanjutkan lagi perjalanannya dan sampa di sebuah gereja yang lain. Ia juga melihat diatas gereja terdapat banyak sekali setan yang sedang rebut berjalan kesana kemari, berteriak sana berteriak sini. Karena herannya ia bertanya kepada malaikat yang sedang berada dekat dengannya. “pak Malaikat, sebenarnya apa yang sedang terjadi?”.

Malaikat dengan penuh kesabaran memberitahukan bahwa gereja yang ada setan , tetapi tertidur itu adalah gereja yang mempunyai anggota yang malas-malas, tidak berdoa, tidak melayani, tidak mengabarkan injil. Maka pimpinan setan menganggap gereja cukup dijaga oleh satu setan kecil yang malas. Tetapi gereja yang banyak dijaga oleh setan, adalah gereja yang hidup.

Anggota jemaat rajin berdoa, rajin melayani, rajin mengabarkan injil, sehingga pimpinan setan merasa kewalahan untuk menghadapi anggota jemaat yang demikian, sebab itu ia mengutus banyak setan untuk mengacaukan mereka. Tetapi kuasa Doa mereka, sehingga setan-setan ini tidak berdaya, sebab itu mereka rebut, berjalan kesana-kemari.

“Sadarlah dan berjaga-jagalah lawanmu siiblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-ngaumdan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh….” (1 Petrus 5:8-9)

No comments:

Post a Comment