Thursday, June 24, 2010

Berkorban bagiku

Di Australia terdapat sebuah bangunan yang pada ujungnya ditaruh patung seekor domba. Sebenarnya bangunan tersebut tidak ada hubungannya sama sekali dengan domba, karena bangunan tersebut tidak dipergunakan untuk membeli dan menjual domba.

Dari keterangan orang-orang tua disana barulah di ketahui bahwa keberadaan patung domba itu mempunyai riwayat yang sangat menarik.

Ada seorang tukang mengerjakan bagian ujung dari bangunan tersebut, tetapi karena kurang hati-hati ia tergelincir kebawah.

Semua orang mengira bahwa tukang tersebut remuk tubuhnya dan melayang nyawanya. Tapi ajaib sungguh, orang tersebut tidak mengalami cedera apa-apa pada tubuhnya.

Mengapa demikian? Tatkala tukang tersebut jatuh, kebetulan ada orang menggiring kawanan domba melewati tempat itu. Dan kebetulan orang tersebut jatuh tepat di atas kawanan domba tersebut, sehingga terhindar dari kematian. Tetapi domba yang yang tertimpa tubuh tukang yang jatuh itu menjadi korban dan mati tertimpa tubuh pekerja itu.
Untuk mengingat jasa domba tersebut maka dibuat patung peringatan itu.

Sebab Kristus telah mati sekali untk segala dosa kita, ia yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya ia membawa kita kepada Allah… (1 Petrus 3:18).

sumber: ilustrasi kebenaran Alkitab 1 (pdt.Dr. Paulus daun, (D.Th.)

No comments:

Post a Comment