Tuesday, July 6, 2010

Menjelang Ajal D.L.Moody

D.L Moody adalah seorang Penginjil caliber internasional. Sejak berusia 18-62 tahun, selama 44 tahun ia dengan setia melayani Tuhan. Dalam pelayanannya sebagai hamba Tuhan, orang yang dibawanya kepada Tuhan tidk kurang dari 1 juta.

Banyak gereja baik di inggris maupun amerika mendapat kebangunan Rohani… banyak muda-mudi dibangkitkan kegairahannya untuk melayani Tuhan.

Dibeberapa tempat didirikan sekolah umum, sekolah Teologia, Panti Asuhan, dan lain-lain.

Menjelang ajalnya, ia berkata, jika aku mengetahui bahwa keadaan menjelang ajal demikian indahnya aku rela lebih cepat mati. Sewaktu ia melihat istri, anak dan cucunya menangis, ia berkata, “ mengapa kalian bersedih? Seharusnya kalian bersukacita, karna pintu Surga terbuka untukku.

Tuhan Yeses sendiri yang datang menjemput aku. Perpisahan kita sekarang bersifat sementara, pada suatu hari kita akan bertemu dan berkumpul untuk selama-lamanya di Surga.”

Setelah mengucapkan perkataan itu, D.L. Moody dengan tenang dan damai meninggalkan dunia yang fana ini.

Dan aku mendengar suara dari Surga berkata: Tuliskan “Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini. Sungguh, kata Roh, supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karna segala perbuatan mereka menyertai mereka (Wahyu 14:13)

 sumber: ilustrasi kebenaran Alkitab 1 (pdt.Dr. Paulus daun, (D.Th.)

No comments:

Post a Comment